Manual Menginstall Windows 10 dengan USB bootable

Langkah-langkah Menginstal Windows 10 dengan USB bootable


  1. Saat Menyalakan PC kamu harus siap-siap untuk menekan tombol untuk masuk ke BIOS. Tombol-tombol untuk ke BIOS ada bermacam-macam mulai dari F2 , F4, F10, F8, F12 dan DEL tergantung dari merk PC masing-masing. JIka kamu gagal menekannya silahkan restart lagi PC-mu.
  2. Setelah masuk ke BIOS pilih Tab Boot lalu Setting boot order dengan USB bootable di paling pertama dan Save & Exit(F10).
  3. Pc akan Merestart dirinya untuk proses instalasi.
  4. Langkah pertama dalam instalasi kamu akan disuruh memilih Bahasa, Waktu daerahmu, dan format keyboard.Untuk Bahasa disarankan pilih "English (United States)", Waktu daerah bisa kamu atur sekarang atau biarkan aja dulu nanti diganti, Format Keyboard pilih "US". setelah itu lanjutkan, lalu klik "Install Now.

  5. Setelah selesai kamu akan disuruh menginputkan Serial Number windowsmu. Tapi nda perlu khawatir kamu bisa mengskipnya.
  6. Selanjutnya kamu akan disuruh milih type installation yg kamu mau. Pilih "Costum (Advanced)".
  7. Kamu akan masuk ke pengaturan partisi PC-mu. Jika kamu blm membuat partisi silahkan buat dulu 2 partisi C & D Note:C (untuk partisi utama) & D (untuk tempat kamu menyimpan data-data kamu). Jika kamu sudah pernah membuatnya format saja partisi C/tempat kamu pernah menginstal windows. Setelah itu select partisi C (Utama), lalu klik Next.
  8. Windows akan memulai proses instalasi yg akan memakan waktu sekitar 20-30 menit.
  9. Jika proses instalasi sudah selesai PC-mu akan merestart dirinya. kamu harus secepatnya mencabut USB bootable-mu atau proses instalasi akan kembali diulangi.
  10. Setelah itu kamu akan disuruh sekali lagi memasukkan Serial Number windows kamu. Tapi tenang kamu dapat mengskipnya lagi dengan memilih "Do this later",lalu Next.
  11. Lalu kamu akan di tanya "Siapa yang mempunyai PC ini ?" pilih saja I own it dan klik Next.
  12. Maka kamu akan di minta login microsoft account. Cukup di skip saja, jika mau login dapat dilakukan setelah semua selesai.
  13. Dan yang terakhir kamu akan disuruh membuat User account, cukup memasukkan namamu dan password untuk masuk ke windows saat booting nanti. Jika kamu tidak mau memakai password cukup kosongkan saja lalu Next.
  14. Tunggu loading selesai, maka kamu akan diarahkan ke dalam windows .
  15. Dan instalasi windowsmu Selesai. cukup melengkapi apa yg kamu kira kurang saat instalasi tadi.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar